Usaha korek custom, perhatikan hal penting ini!

Peluang usaha korek custom laser maupun full print, berikut ini penjelasan dan keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Usaha korek custom merupakan salah satu peluang yang terbuka sangat lebar. Terutama ketika datang pemilihan caleg atau kepala daerah. Tentunya membutuhkan banyak souvenir unik sebagai salah satu sarana kampanye.

Terlepas dari itu, Usahain menyadari bahwa konsumen dari korek api custom sangat banyak. Baik itu individu maupun kelompok untuk memberikan aksesoris yang unik.

Kamu sangat perlu memahami siapa sebenarnya konsumen dan target market. Mayoritas merupakan kaum adam yang membutuhkannya untuk berbagai macam kebutuhan.

Fungsi usaha korek custom mudah dijual secara online

Berikut ini beberapa fungsi dari korek api custom yang paling umum.

1. Sebagai hadiah atau kado souvenir

Hal pertama seperti korek api Zippo custom yakni sebagai hadiah souvenir pernikahan, kado kepada teman, atau hadiah kepada rekan kerja. Korek api merupakan pilihan yang tepat untuk mengingat momen itu.

Di sisi lain, ukurannya yang ringkas membuat kamu tidak perlu repot saat mengemasi. Hanya membutuhkan tempat yang kecil. Cocok untuk usaha rumahan karena alat produksi berukuran kecil juga.

2. Koleksi pribadi mengingatkan momen tertentu

Fungsi lainnya dari korek api custom yaitu sebagai koleksi pribadi. Mungkin kamu sudah mulai mengoleksi berbagai macam jenis korek Zippo original dan langka. Namun ingin memiliki desain berbeda yang menjadi ciri khas kamu sendiri.

Korek custom sangat beragam sekali, bisa kamu tambah tulisan, gambar, maupun hal lain yang berkaitan dengan momen tertentu. Koleksi pribadi untuk para pria sehingga menjadikan korek custom cukup laris di pasaran.

3. Pemakaian sendiri untuk kesan lebih unique

Fungsi ketiga dari adanya korek custom yakni untuk pemakaian sendiri supaya tampil lebih gaya. Misalnya kamu bisa menambah tulisan “jangan curi korek api saja, cok!” di bagian depan supaya aman dari tangan jahil.

Alat untuk usaha korek custom

Omzet jualan korek api Zippo, Dupont, atau korek api bara custom cukup tinggi. Terutama ketika ada pesanan partai besar yang menjadikan kamu harus lebih giat melakukan produksi barang. Berikut ini beberapa alat dan masing-masing kegunaannya.

1. Print laser

Alat yang kamu butuhkan untuk membuat dan membuka usaha korek api custom yakni print laser besi. Yang mana hasil dari penggunaan alat ini menjadikan tekstur tulisan timbul dengan warna mono (1 warna).

Kelebihan dari menggunakan korek api custom laser yaitu jauh lebih tahan lama. Karena bukan cat warna atau printer biasa, melainkan langsung laser ke bagian emblem korek Zippo misalnya.

2. Print UV untuk korek massal

Korek jes custom polos ini sangat cocok untuk pesanan partai dalam kaitannya kampanye. Selain itu untuk hadiah pernikahan juga cocok. Mengapa? Karena harganya yang terbilang murah untuk korek jes polos.

Per pcs hanya sekitar Rp1.500 saja, kemudian setelah custom bisa meningkat hingga 5 kali lipat. Desain dari custom menggunakan print UV korek seragam, jadi kamu tidak perlu melakukan desain berulang-ulang.

hasil usaha korek custom
hasil usaha korek custom

Walaupun punya banyak sekali keunggulan, namun karena ini hanya print maka ada kemungkinan mengelotok dan lepas. Dalam jangka waktu beberapa bulan masih aman.

3. Korek api polos

Usaha korek custom
contoh korek api biasa polos (siap custom)

Baik korek api biasa, Zippo polos, Dupont polos, atau jenis korek api yang lainnya harus ready. Supaya saat pesanan datang, kamu langsung bisa mencetaknya satu per satu.

Usaha korek custom zippo polos
contoh korek api Zippo polos (siap custom)

Harga dari Zippo polos tidaklah mahal, hanya sekitar Rp15.000 saja per pcs. Sedangkan kalau sudah selesai custom, baik pakai alat laser maupun print UV, harganya bisa 10x lipat!

Keuntungan usaha korek custom secara online

Setelah mengetahui omzet yang sangat besar dari usaha korek custom, jenis alat laser untuk korek api, dan alat yang kita butuhkan. Berikut beberapa keuntungan yang sudah Usahain rangkum kalau kamu mau membuka usaha dalam sektor ini.

1. Merupakan usaha jangka panjang

Korek api merupakan benda yang awet, tidak seperti tomat atau sayuran yang langsung busuk. Pada dasarnya, pesanan bisa datang kapan saja. Baik itu eceran maupun langsung partai banyak.

Hal ini membuat usaha korek desain sendiri merupakan salah satu bisnis jangka panjang yang masih bisa kamu jadikan sampingan. Asalkan memiliki alat dan sedikit keahlian desain sudah bisa membukanya secara online.

2. Mudah menemukan konsumen

Konsumen dari korek custom ternyata sangat banyak. Kamu bisa melihat toko yang sudah buka dan berapa puluh ribu produk mereka terjual. Mayoritas konsumen dari usaha ini yakni kaum adam. Meski tidak menutup kemungkinan ada kaum hawa yang membelikan korek custom untuk hadiah kepada kekasihnya.

3. Bebas memilih desain

Konsumen bebas memilih desain, bahkan hal ini akan menjadi jauh lebih mudah untuk kamu sebagai penjual kalau konsumen sudah membawa desain sendiri.

4. Gampang dalam pengiriman

Ukuran dari korek api yang kecil tentu memudahkan dalam proses pengiriman ke seluruh Indonesia. Tantangan terbesar dari usaha ini hanya dalam sektor pengadaan alat produksinya saja.

5. Tidak membutuhkan banyak tenaga

Ketika membuka usaha ini ternyata tidak membutuhkan banyak tenaga. Hanya kamu seorang sudah bisa handle semuanya. Sebab yang dibutuhkan hanya alat laser maupun print UV untuk korek api. Selebihnya merupakan bisa desain seperti menghilangkan background dan mengoperasikan alat.

6. Proses pengerjaan yang cepat

Satu hari langsung jadi, merupakan slogan yang bisa kamu pakai untuk menarik hati konsumen. Proses pengerjaan dari usaha korek custom sangat cepat. Kalau desain sudah oke, tinggal cetak, bungkus, dan kirim.

Trik sukses usaha korek custom

Melihat betapa usaha ini sangat cocok untuk bisnis rumahan skala kecil hingga menengah, perhatikan beberapa trik berikut supaya lebih lancar.

1. Paham desain

Desain yang kita butuhkan untuk membuat korek custom tidak rumit. Biasanya hanya berupa tulisan, gambar, logo, atau sesuatu yang simpel. Artinya, kamu tidak perlu mendesain dari awal sampai selesai. Banyak gambar yang sudah ada di internet, bahkan pembeli seringkali membawa desainnya sendiri.

Paham desain di sini berarti bisa mengatur posisi desain dan mengakomodir alat print maupun laser supaya bisa presisi. Kesalahan dalam cetakan akan membuat kita rugi, sehingga keahlian soft skill semacam ini harus kamu punya.

2. Bisa mengoperasikan alat custom korek secara maksimal

Kamu punya banyak waktu untuk belajar mengoperasikan alat usaha korek custom. Masing-masing korek punya bentuk yang berbeda, misalnya korek biasa polos dan korek model Zippo polos. Diameternya berbeda dan kita harus menyesuaikan dengan alat produksi custom korek.

3. Menggunakan strategi marketing yang tepat

Supaya hasilnya bisa jauh lebih maksimal, kamu membutuhkan sebuah strategi pemasaran yang tepat. Manfaatkan berbagai media sosial, marketplace, dan jaringan yang kamu punya.

a) Melakukan promosi menggunakan ads

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan fitur di media sosial dan iklan internet. Hal ini akan membuat produk dagangan kamu berada di posisi paling atas dan mendapat impression yang banyak. Sehingga berkesempatan langsung dapat konsumen. Meski begitu, menggunakan ads membutuhkan biaya tambahan.

b) Kerja sama dengan Usahain

Saran kami berikutnya yakni kerja sama bersama kami di Usahain. Kamu bisa melakukan promosi usaha dengan sangat gampang, sebab konten artikel akan disusun oleh tim profesional kami. Kamu bisa melihat contoh kontennya di menu promosi.

Itulah beberapa hal mengenai usaha korek custom yang punya peluang besar menjadi sukses, semoga bermanfaat.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.