Mapan Koi; sentra koi Blitar dengan produk unggul dan harga terjangkau

Ikan koi Blitar terkenal dengan produk yang unggul, Mapan Koi bisa menjadi solusi Anda. Hubungi Mapan Koi Blitar di WA: 085854076369.

Koi Blitar sudah menjadi primadona dan populer karena memang banyak mencetak produk unggul.

Kabupaten Blitar yang berada di wilayah Jawa Timur ini banyak menghasilkan budidaya ikan koi dengan berbagai jenis.

Banyaknya pembudidaya , juga menyebabkan kota Blitar menjadi sentra ikan hias asal Jepang tersebut. Setidaknya ada sekitar 260 juta koi unggul dari Blitar yang siap untuk dikomersialkan.

Itulah kenapa kalau datang ke Blitar, pasti akan menemui patung ikan koi yang terdapat di beberapa titik lokasi. Salah satunya ada di dekat alun-alun Blitar.

Usaha jual koi di Blitar dari Muftihul Aziz ini akan usahain bahas dalam ulasan berikut.

Apa yang menarik dari koi Blitar?

Kenapa bisa menjadi primadona banyak orang?

Ada yang mengatakan ikan koi Blitar juara 1 di Indonesia. Hampir semua produk ikan koi di wilayah Blitar ini menghasilkan bibit unggul.

Salah satunya adalah karena menghasilkan warna yang bagus, terang, dan beraneka ragam. Selain itu koi dari Blitar ini sudah teruji berkualitas super oleh para pecintanya.

Banyak hal yang memicu hasil bibit unggul ikan koi Blitar tersebut. Alam yang mendukung serta proses perawatan dan pemilihan bibit yang tepat menjadikan kualitasnya menarik minat pecinta koi.

Baik di Blitar atau wilayah lain sama-sama pernah menghasilkan ikan berkualitas bagus atau tidak. Namun di Blitar memiliki banyak sentra yang menghasilkan beragam jenis koi dengan benih unggul.

Tentunya jika melihat hal tersebut, perlu untuk memilih penjual koi yang tepat.

Kondisi alam di wilayah Blitar yang sejuk karena dekat dengan Gunung Kelud, memberikan banyak keuntungan. Seperti menghasilkan struktur tanah yang subur dan sumber mata air melimpah serta mengalir dengan jernih.

Sehingga kondisi tersebut cocok untuk budidaya ikan koi karena mirip dengan kondisi di wilayah Jepang yang sejuk.

Lingkungan alam budidaya yang bagus, akan berpengaruh pada hasil pembentukan warna ikan koi.

Perbedaan ikan koi terletak pada ukuran yang lebih besar, corak, serta warna yang bagus dan terang. Coraknya juga teratur dengan batas kejelasan warna yang pas.

Koi Blitar murah sehingga banyak dicari

Selain menghasilkan bibit berkualitas bagus, ternyata koi Blitar harga belinya juga termasuk murah. Sehingga banyak sekali yang memilih sebagai acuannya.

Namun dalam hal ini tetap perlu untuk memilih pemasok ikan koi mana yang mempunyai reputasi baik. Anda bisa melihat apakah mereka menyediakan jenis ikan koi standar ekspor atau tidak?

Karena pemasok yang siap melakukan ekspor tentu menyajikan produk unggul yang bagus dan berkualitas.

Jadi jangan asal tergiur dengan harga murah saja, perlu juga melihat apakah kondisi ikan sesuai dengan harga atau tidak.

Jenis ikan koi Blitar yang perlu Anda tahu

Siapa yang tidak tahu ikan koi dari Blitar? Jenis ikan yang memiliki warna dengan beraneka ragam dan kualitas super yang digandrungi oleh para penggemarnya. Ada banyak jenis ikan koi yang ada di Indonesia.

Namun ikan koi dari Blitar seringkali menjadi rujukan utama oleh para penggemar karena kualitasnya. Sehingga memiliki ikan koi asli dengan kualitas bagus tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Berikut ini adalah beberapa jenis ikan koi yang bisa Anda pilih tentunya memiliki kualitas super. Baik koi untuk kontes ataupun yang untuk hiasan pekarangan saja. Berikut jenis-jenisnya yang bisa Anda pilih.

1. Ikan Koi Tancho

Jenis koi tancho umumnya memiliki warna putih di seluruh tubuhnya dan memiliki warna merah di bagian kepala.

Ikan Koi Tancho
src: gramedia

Sedangkan jenis ini sendiri memiliki varietas yang tidak hanya satu. Yakni seperti koi tancho kohaku, tancho showa, dan tancho sanken.

2. Ikan Koi Kinginrin

Ciri-cirinya yang dari Blitar adalah mempunyai warna silver di bagian badannya. Namun untuk varietas ini masih dibedakan berdasarkan warna lagi. Apabila yang warna perak hanya sebagian maka namanya adalah kinginrin betagin.

Ikan Koi Kinginrin
src: pinterest

Sedangkan untuk yang mempunyai warna silver di seluruh tubuhnya bernama kinginrin tamagin dan platinum ginrin. Ada lagi varietas koi kinginrin kohaku yang ada warna perak di bagian punggung.

3. Hikarimoyo Mono

Hikarimoyo Mono
src: gilakoi

Selanjutnya adalah jenis hikarimoyo mono yang merupakan jenis koi hasil perkawinan ogon dan lainnya selain utsuri dan hariwake. Ciri utama hikarimoyo mono adalah memiliki warna putih dan kuning keemasan.

4. Ogon

Jenis lainnya adalah ogon yang ditandai dengan warna emas dengan variasi warna perak. Ciri ikan koi ogon mempunyai warna emas cerah, sisik warna keemasan dan bagian perut bersisik lebar.

ikan koi OGON
src: pinterest

Menjadi salah satu jenis koi yang banyak dicari karena memiliki variasi warna berkilau yang indah di bagian sirip serta dadanya.

5. Kawarimono

ikan koi Kawarimono
src: champkoi

Bercirikan ada warna perak yang mendominasi di tubuhnya dan ada warna oren kemerahan di bagian kepala. Varietasnya seperti matsuba, karasugoi, kigoi, chagoi, midorigoi, dan sebagainya.

6. Goromo

Merupakan koi keturunan asagi dan kohaku yang memiliki beberapa macamnya. Seperti koromo-showa, koromo-sanke, sumi-goromo, dan sebagainya.

ikan koi Goromo
src: champkoi

Ciri-cirinya memiliki warna merah di bagian sisik dengan variasi indah pada tepinya yang berwarna biru/hitam. Perpaduan itulah yang membedakan macam varietasnya.

7. Shusui

koi Shusui
src: koistory

Memiliki warna merah pada kulitnya, namun di bagian punggung dan perut berwarna biru. Perpaduan yang cantik, cocok menghiasi kolam Anda.

8. Ikan Koi Asagi

Koi Asagi
src: kodamakoifarm

Merupakan jenis ikan koi yang mempunyai warna biru di bagian perut dan biru cerah di bagian sisiknya. Ada beberapa macam koi jenis asagi, misalnya kajo-asagi, asagi-menkaburi, narumi-asagi, dan mizu-asagi.

9. Koi Shiro Bekko

Koi Shiro Bekko
src: indonesiakoishow

Merupakan jenis ikan koi yang berasal dari koi taisho-sanke. Berwarna putih di badannya dengan corak hitam yang indah mirip seperti sapi perah. Ada beberapa macam koi Bekko, antara lain bekko doitsu, koi-bekko, dan juga aka-bekko.

10. Koi Kohaku

Koi Kohaku
src: koiwaterbarndubai

Merupakan jenis ikan koi yang memiliki bercak putih dan merah di bagian tubuhnya. Kedua warna tersebut mengalami perpaduan yang indah di tubuh ikan koi kohaku.

Mapan Koi, sentra koi di Blitar paling rekomended

Melihat pasar, tentu ada banyak sekali alamat penjual di wilayah Blitar yang menawarkan produknya. Namun tentu tidak semua memberikan ikan koi yang indah serta sehat.

Oleh sebab itu kenapa memilih penjual ikan koi di Blitar yang tepat adalah salah satu solusinya.

Salah satu sentra ikan koi yang ada di Blitar dan mempunyai reputasi bagus adalah Mapan Koi. Menyediakan ikan unggul dari Blitar yang berkualitas dan breeder berpengalaman.

Tentang Mapan Koi

Mapan Koi Logo
Mapan Koi Logo

a) Apa itu Mapan Koi?

Mapan Koi adalah usaha mikro yang bergerak di bidang perikanan, khususnya ikan koi. Melayani berbagai macam permintaan ikan koi berkualitas, serta garansi hingga sampai depan rumah Anda.

b) Siapa pendirinya?

Muftihul Aziz atau lebih akrab dipangil “Mapan” oleh rekan sehobi, merupakan pemilik dan pengembang dari Mapan Koi.

c) Mengapa memilih usaha jual koi?

Menurutnya, lingkungan keluarga yang sudah bertahun-tahun terjun sebagai breeder ikan koi dari Blitar, sangat mendukung untuk memulai usaha jual koi.

Bahkan ia resign dari perusahaan bekerja dulu lantaran pandemi, kemudian memulai bisnis UKM jual koi di Blitar. Tidak perlu keluar daerah, ia bisa kerja fleksibel di mana saja tanpa mengurangi pelayanan terbaik kepada konsumen.

Pelayanan Mapan Koi

Berikut ini pelayanan yang akan Anda dapatkan ketika memilih Mapan Koi.

  1. Garansi ikan selamat dan sehat sampai depan rumah Anda.
  2. Konsultasi gratis terkait ikan maupun hal-hal yang berkaitan dengan perkoian.
  3. Langsung terhubung ke owner, tanpa melalui CS atau admin.
  4. Bisa video call lebih dulu untuk melihat ikan koi secara langsung.
  5. Transaksi 100% aman.

Galeri

Berikut ini beberapa contoh dokumentasi pribadi Mapan Koi Blitar.

Alamat Mapan Koi

Kalau lokasi Anda dekat, bisa langsung datang ke sentra koi Blitar di alamat berikut ini.

Berlokasi di Jl. Abadi, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Mapan Koi menyediakan berbagai jenis varietas yang bisa dipilih. Seperti Kohaku, Showa Sanshoku, Taisho Sanshoku, Asagi dan Kawarimono.

Hubungi Mapan Koi Blitar

Berikut ini media sosial dan kontak resmi dari UKM Mapan Koi. Anda dapat menghubunginya untuk berbagai hal, mulai dari konsultasi secara gratis hingga kerja sama jual beli ikan koi.

Anda bisa juga melihat informasi dan menghubungi melalui media sosial yang lain.

Jadi, khususnya untuk pemula yang belum tahu sentra koi di Blitar dan khawatir memilih penjual yang tidak sesuai bisa langsung konsultasi ke Mapan Koi.

Semoga informasi terkait dengan Koi Blitar bisa membantu Anda, yuk budidaya ikan koi!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.