5 Rekomendasi HP untuk pengusaha yang anti mainstream

Inilah beberapa rekomendasi HP untuk pengusaha yang harus kamu tahu. Termasuk HP yang dipakai pengusaha sukses!

HP untuk pengusaha bisa saja berbeda dengan HP pada umumnya. Ada banyak sekali jenis dan fitur HP yang sekarang berada di pasaran.

Fungsi utama HP untuk komunikasi, namun di zaman sekarang fungsi tersebut kian berkembang. HP juga berfungsi untuk hiburan, infotainment, belanja online, produktivitas, dan lain sebagainya.

Siapa peduli fungsi HP tersebut, sebab yang akan kita bahas di sini yakni HP yang cocok untuk pengusaha. Apakah berbeda dengan HP umumnya atau sama? Mari sama-sama kita lihat jawabannya pada penjelasan berikut.

HP untuk pengusaha

Apa sebenarnya HP yang dipakai di drama Korea? Atau HP yang dipakai oleh para pengusaha sukses di dunia seperti Elon Musk, Mark Zuckerberg, Jeff Bezos, Sundar Pichai, atau Bill Gates?

Ternyata sebagian dari mereka memiliki HP limited edition dari brand raksasa seperti Apple dan Samsung.

Ini beberapa daftar ponsel yang cocok untuk pengusaha dalam kaitannya mengurus bisnis, transaksi, atau mencatat stok.

1. Microsoft Surface Duo

Microsoft Surface Duo
src: teknonia

Mengapa Microsoft Surface Duo sebagai HP untuk pengusaha? Alasannya karena memiliki 2 layar. Artinya, proses kinerja usaha yang kamu mulai akan menjadi lebih produktif dan terkontrol.

Sebenarnya, HP dengan 2 layar ini tidak hanya dari Microsoft saja, melainkan brand lain dengan harga jauh lebih murah juga ada.

Apalagi kalau bukan ZTE Axon M yang harganya tidak sampai 2 jutaan di tahun ini. Dibanding dengan Microsoft Surface Duo maupun Microsoft Surface Duo 2 yang masih di atas 20 juta, ZTE Axon M bisa menjadi alternatif dulu.

Ketika usaha sudah berkembang bisa upgrade ke Microsoft Surface Duo yang mana punya spesifikasi tingkat atas. Kegiatan multitasking jelas 100% lancar di sini.

2. Samsung Note

Samsung Note HP dengan S Pen
src: today line

Selanjutnya dari brand Samsung yang sudah sangat terkenal. HP untuk pengusaha berikutnya berkaitan dengan adanya Stylus Pen (S Pen).

Fungsinya apa saja yang bisa membantu para pengusaha? Ada banyak sekali, mulai membuat catatan toko pancing, mengambil tangkapan layar, menulis menggunakan tulisan tangan, tanda tangan, copy paste, membaca gambar menjadi teks, dan sebagainya.

Sebaiknya, menggunakan Samsung Note minimal Note 8. Sebab selain fiturnya yang akan mendukung pengusaha, tampilan dan spesifikasinya masih sangat oke. Kini Samsung Note 8 dengan S Pen bekas hanya 2 jutaan saja.

3. Galaxy Folder

Galaxy Folder
src: bgr

Tidak ada S Pen, tidak ada layar ganda, namun keunggulan dari Galaxy Folder yakni HP Flip Android. Ya, sistem operasinya sudah Android dengan model flip atau lipat.

Secara otomatis, HP Galaxy Folder 2 maupun Folder biasa memiliki keyboard fisik dengan mengingatkan kita pada masa lalu.

Mengapa Galaxy Folder cocok untuk pengusaha? Misalnya untuk kebutuhan telepon (komunikasi poko), media sosial jarang, transfer uang, dan fleksibel kamu bawa ke mana-mana.

HP ini bisa masuk kantung celana tanpa mengganggu apa yang ada di dalamnya.

4. Nokia Jadul

Nokia Jadul
src: wihgi

Kalau Galaxy Folder 2 masih kurang jadul, kamu bisa menggunakan nokia jadul yang akan benar-benar mengingatkan ke zaman dulu. Fungsinya sama dengan Galaxy Folder yang mana untuk komunikasi pokok, SMS banking, serta daya tahan baterai yang luar biasa.

Kamu tidak perlu repot membawa charger ke mana-mana, tidak perlu khawatir HP jatuh atau hilang. Lantas bagaimana data-data di SIM Card kalau HP hilang? Tenang saja, kamu hanya perlu mengatur PIN untuk SIM Card yang tentunya gampang dan aman.

5. HP kamu saat ini

Rekomendasi HP untuk pengusaha yang anti mainstream
src: telset

Terlepas dari semua HP di atas, HP yang sekarang kamu pakai ini juga merupakan rekomendasi HP untuk pengusaha. Pada dasarnya, orang sukses dan besar tidak terlalu mempermasalahkan mereka menggunakan HP yang bagaimana.

Melainkan yang terpenting adalah fungsi dari HP itu sendiri. Selama HP yang kamu pakai sekarang masih berfungsi dengan baik dan tidak mengurangi kerja produktif, maka tidak ada alasan sama sekali untuk mengganti ke HP terbaru.

Saat kamu selalu mengikuti tren HP keluaran terbaru, tidak akan ada habisnya. Sebab setiap tahun, bahkan setiap bulan HP dengan teknologi canggih terbaru akan keluar.

Sebab sikap seorang pengusaha bukan berganti-ganti HP terbaru. Kecuali kamu adalah pengusaha HP.

Ingat, ya, yang terpenting fungsi HP bukan HP apa yang kamu pakai. Sekian beberapa informasi mengenai rekomendasi HP untuk pengusaha, semoga membantu!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.