10 Model kursi kerja yang nyaman, bisa untuk WFH

Beragam model kursi kerja yang nyaman dapat membantu proses kerja jadi lebih produktif, apalagi dengan model kekinian tentu menyenangkan.

Model kursi kerja yang nyaman tentu akan membantu produktivitas Anda semakin meningkat. Terutama masa pandemi seperti saat ini, bekerja dari rumah atau WFH menjadi salah satu aktivitas yang sering terjadi.

Apakah Anda termasuk pekerja yang sering menghabiskan waktu lama di depan meja kerja? Meskipun hanya sebatas duduk, tentu akan membuat seseorang juga bisa merasakan lelah, apalagi dalam durasi yang lama.

Itulah kenapa pekerja kantoran, atau mereka yang bekerja dengan intensitas duduk lama harus memperhatikan hal-hal lainnya. Seperti model kursi nyaman untuk kerja, sehingga bisa membantu membuat posisi duduk yang tepat.

Pasalnya terlalu lama duduk dan terjadi terus-menerus juga bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Seperti risiko ambeien, risiko sakit punggung, patah tulang dan sebagainya

Daftar model kursi kerja yang nyaman dan bisa Anda gunakan

Lantas bagaimana jika pekerjaan menuntut seseorang harus duduk lama? Nah, salah satunya adalah dengan menggunakan model kursi kerja yang nyaman. Seringkali orang menyebutnya dengan kursi ergonomis.

Modelnya akan membantu untuk bisa duduk dengan nyaman dan posisi yang sempurna. Selain itu memperhatikan intensitas duduk juga penting, seperti melakukan pemanasan setiap 1 jam duduk sekali.

Ada beberapa model kursi kerja yang nyaman dan bisa Anda pilih. Model yang tersedia berikut ini menurut Usahain cukup homy dan kekinian, jadi cocok untuk di rumah atau Anda yang ingin membuka cafe dengan mengusung tema workspace.

1. Model kursi cessie

1. Model kursi cessie
src: fabelio

Jenis kursi minimalis yang memiliki desain simpel dan praktis, serta bisa mudah berpadu dengan berbagai gaya interior. Antara alas duduk dan bagian penyangga punggung sangat pas membentuk tubuh, sehingga lebih nyaman.

Menggunakan kaki kayu berpadu dengan besi untuk membuatnya semakin kokoh saat di duduki. Anda bisa menyesuaikan tinggi meja agar lebih tinggi dari kursi, sehingga nantinya pas sekali untuk bekerja.

Tidak hanya cocok untuk orang gunakan saat bekerja di rumah, namun juga cocok untuk desain usaha cafe bertemakan workspace. Dengan begitu pelanggan akan nyaman berlama-lama duduk sambil melaksanakan pekerjaannya.

2. Kursi hidrolik ergonomis

2. Kursi hidrolik ergonomis
src: gambarkursi

Model kursi kerja yang nyaman selanjutnya adalah jenis hidrolik ergonomis seperti yang ada di kantor. Memang jenis kursi kerja, namun tentu kursi tersebut juga cocok untuk dipakai saat berada di rumah.

Bentukannya yang empuk akan membuat duduk semakin nyaman. Terdapat sandaran yang cocok untuk membentuk punggung sesuai dengan posisi duduk. Bukan hanya itu, terdapat roda di bagian bawah yang bisa membuat Anda berputar-putar kesana-kemari saat bosan.

Jenis kursi ini kurang cocok untuk cafe kekinian masa kini, tapi jika ingin menggunakan kursi tersebut tetap bisa saja. Apalagi yang memang menyediakan ruang khusus untuk bekerja, seperti yang mulai tren saat ini adalah Alfa X.

3. Model kursi bistro kudo dining chair

3. Model kursi bistro kudo dining chair
src: itspineapple

Model kursi bistro kudo ini mengusung tema japandi yang terbuat dari bahan kayu memberikan kesan hangat dan kokoh. Sebenarnya merupakan kursi yang lebih berguna untuk dini chair. Tapi bisa juga untuk kursi kerja, terutama di kafe.

Memiliki tambahan busa padat dan empuk membuatnya lebih simpel dan trendi. Sehingga nyaman digunakan saat duduk berlama-lama. Pas untuk desain interior bohemian dan industrial di rumah maupun kafe usaha Anda.

4. Kursi ala cafe dengan model retro dining table

4. Kursi ala cafe dengan model retro dining table
src: fantasticfurniture

Model kursi kerja yang nyaman selanjutnya adalah retro dining table ala cafe. Kenapa? Karena model kursi ini punya sandaran punggung yang akan membuat penggunanya semakin nyaman.

Belum lagi gaya desain ala retro yang cocok banget buat kafe dengan nuansa klasik dan suasana retro. Tapi boleh juga untuk kursi rumah yang fleksibel sekali. Apalagi ada tambahan bantalan empuk yang bisa membuat bokong lebih nyaman saat berlama-lama duduk.

Berbahan material kulit sintetis yang mudah dibersihkan dan perpaduan aluminium di bagian kaki untuk kekokohannya.

5. Kursi ala kafe bergaya vintage

5. Kursi ala kafe bergaya vintage
src: indokursi

Sudah nggak jaman lagi kursi desain monoton. Anda bisa memilih kursi dengan gaya vintage untuk membantu menemani kerjaan dengan lebih nyaman dan indah. Menyesuaikan dekorasi ruangan yang bisa bantu memanjakan mata dan membuat suasana lebih hidup.

Konsep vintage merupakan konsep kuno yang minimalis. Sangat serasi apabila kursi berbahan kayu atau besi dengan warna netral. Meski bisa juga menggunakan warna yang bervariasi, namun warna netral lebih disarankan untuk menghidupkan suasana vintagenya.

Memiliki sandaran di bagian belakang yang cocok menemani aktivitas saat kerja. Anda bisa memilih model kursi kerja yang nyaman dengan gaya vintage seperti ini. Menaruh di kamar juga cocok sekali. Bisa memilih yang ada bantalannya, sehingga bisa nyaman.

6. Kursi contemporary style berbahan kayu

6. Kursi contemporary style berbahan kayu
src: sobatfurniture

Model kursi kerja yang nyaman selanjutnya adalah contemporary style dengan bahan kayu. Selain nyaman juga memberikan kesan klasik tapi tidak tertinggal zaman.

Memiliki sandaran di bagian belakang dan ada bagian penyangga tangan di sisi samping. Sehingga sangat membantu sekali saat bekerja dalam waktu lama di kursi tersebut.

Kursi dengan model contemporary ini sangat cocok untuk diletakkan pada ruang kerja minimalis dan kafe kekinian masa kini. Karena cocok juga untuk tempat santai sambil minum kopi.

7. Kursi Trendsetter Style

7. Kursi Trendsetter Style
src: kaskus

Model kursi kerja yang nyaman dan seringkali orang menyebutnya dengan trendsetter style. Kenapa? Karena kursi ini memiliki model yang tidak pernah mati sampai saat ini.

Spesifiknya memiliki model yang cukup fleksibel saat mengikuti perubahan trend di masa kini. Berbahan material besi yang natural dan sangat cocok untuk membuat dekorasi ruangan lebih alami dan asli.

Terkait warna bisa memilih sesuai dengan yang Anda inginkan. Namun sarannya adalah memilih warna hitam atau abu-abu agar material besi terlihat dan mengusung nuansa alami tersebut.

Ada bagian sandaran dan juga alas untuk bokong dengan sedikit bantalan. Sehingga tetap nyaman dan bisa menyesuaikan bentuk tubuh saat duduk.

8. Side chair

8. Side chair
src: hermanmiller

Model kursinya membentuk sudut siku 90 derajat yang terjadi pada pertemuan sandaran dan dudukannya. Sandaran punggung dan penyangga di bagian atas tersebut menambahkan kenyamanan bagi siapa saja yang duduk.

Meski tidak ada tambahan side di sebelah untuk menyangga tangan, namun kursi ini tetap nyaman untuk bekerja. Apalagi ada tambahan bantalan tipis di bagian dudukan yang bikin posisi duduk semakin nyaman.

Berbahan material kayu yang memberikan kesan klasik dan terjangkau.

9. Kursi Old School Style

9. Kursi Old School Style
src: lemkayu

Sesuai namanya, model ini mengusung seperti bangku sekolah di zaman dahulu. Berbentuk side 90 derajat yang terjadi karena pertemuan antara dudukan dan sandarannya.

Terdapat busa yang empuk untuk pengguna duduki. Material kayu mendukung nuansa ala sekolahan jaman dulu. Sangat membantu Anda untuk melakukan aktivitas pekerjaan dengan mudah.

10. Retro Putar

10. Kursi Retro Putar
src: shopee

Konsep dekorasi bergaya retro sepertinya menjadi trend tersendiri di masa kini di kalangan anak muda. Memberikan daya tarik yang bagus dan mencolok, apalagi cocok untuk ruangan minimalis.

Konsep putar ini akan membantu untuk membuat suasana kerja jadi lebih santai. Bosan terfokus ke depan bisa dengan berputar kesana-kemari untuk melihat fokus lain. Sehingga tidak gampang lelah.

Adanya tambahan sandaran di bagian belakang membuat nyaman punggung saat merasakan kelelahan karena terlalu lama duduk.

Itulah beberapa daftar model kursi kerja yang nyaman untuk Anda gunakan, namun juga bergaya kekinian. Selain bisa untuk WFH, cocok juga untuk dekorasi usaha coffee shop Anda.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.