Sebenarnya bagaimana cara cepat dapat uang? Bukan untuk pekerjaan jangka panjang, namun untuk memenuhi kebutuhan mendesak sekarang ini.

Untuk mengumpulkan uang dengan cepat, kamu harus meninggalkan kebiasaan buruk yang justru boros.

Contoh kebiasaan buruk tersebut seperti membeli barang yang tidak perlu (atau barang yang sudah kamu punya) dan main selot online!

Kebutuhan akan tetap cukup kalau kamu tidak main selot, itu merupakan permainan jahanam yang wajib kamu tinggalkan. Banyak yang sudah kalah puluhan juta, seperti saya.

Dengan meninggalkan kebiasaan boros tersebut, kamu bisa mulai menabung sedikit demi sedikit. Kemudian memutar uang untuk mendapatkan penghasilan yang lebih.

Pada kesempatan kali ini, kami di usahain akan membahas bagaimana mendapatkan uang dalam waktu singkat! Terutama untuk memenuhi kebutuhan paling mendesak yang berada di puncak skala prioritas.

1. Freelancer

Pekerjaan sebagai freelancer atau pekerja lepas faktanya bisa menghasilkan uang dengan cepat. Bahkan, banyak yang menggunakan pekerjaan ini sebagai profesi utama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ada banyak cabang dari freelancer, berikut daftarnya yang berpotensi di masa modern sekarang ini.

a) Freelancer Data Entry

Sesuai dengan namanya, data entry, tugas kamu adalah memasukkan data ke sistem.

Data entry yang paling umum dan mudah adalah memasukkan data ke Ms. Excel. Pekerjaan ini cukup populer dan kamu bisa mendapatkan uang dalam hitungan hari.

Hitungan fee atau upah freelancer data entry Excel tergantung kerumitan dan berapa cells yang diinput.

Namun selain Excel, kamu bisa memasukkan data sistem seperti captcha entry. Kamu akan mengerjakan input data captcha yang mana akan digunakan pada situs web atau perusahaan.

b) Freelancer Menulis Artikel

Jasa menulis artikel Indonesia maupun Inggris juga menjadi salah satu cara cepat dapat uang yang terbaik. Apalagi kalau kamu memiliki bakat menulis bahasa Inggris yang sesuai dengan tata bahasa.

Kamu bisa membuka akun misalnya di Upworks, Freelancer, Fiverr, Peopleperhour, Warriorforum, dan lain sebagainya!

Fee menulis artikel tergantung pada kesulitan topik, jumlah kata, atau bisa berdasarkan per proyek sesuai dengan kesepakatan dengan klien.

c) Freelancer Video Editing

Edit video menghasilkan uang setelah proyek selesai, artinya semakin cepat kamu menyelesaikan proyek maka fee segera masuk kantong.

Kamu bisa mulai dengan mengerjakan proyek dasar dan ringan, seperti menambah subtitle di video.

Di zaman digital seperti sekarang, keberadaan video editor sangat penting. Banyak perusahaan dan brand yang membutuhkan video promosi untuk mengenalkan produknya.

2. Cara Cepat Dapat Uang dengan Live Streaming Game

Cara Cepat Dapat Uang Real Langsung Cair

Kabar baiknya, kamu bisa santai bermain game yang seru dan menyenangkan sambil mendapatkan uang.

Dari mana uang tersebut berasal? Umumnya dari iklan, namun untuk masuk ke rekening membutuhkan waktu setidaknya 1 bulan/30 hari.

Dengan melakukan live streaming game, kamu bisa mendapatkan uang dari jalan yang lain. Contohnya apresiasi dari penonton yang suka dengan kontenmu.

Kami sudah membahas tentang streaming, kamu bisa melihatnya di cara jadi live streamer game.

3. Menjadi Narator Audiobook

Seorang narator, kamu cukup membaca buku dengan intonasi yang benar. Pekerjaan sebagai narator audiobook belum banyak diperbincangkan sampai saat ini, padahal job ini cukup menjanjikan.

Hampir sama dengan pengisi suara atau voice over, namun seorang narator buku memiliki teks yang lebih banyak sehingga membutuhkan konsentrasi tinggi.

Kalau kamu punya suara yang bagus dan suka baca buku, maka pekerjaan ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan uang dengan kilat.

Siapkan mikrofon yang bagus, kamu bisa mendaftar di platform narator buku seperti ACX.COM.

4. Tempat Survei Online

Apakah kamu tahu bahwa mengisi survey online bisa mendapatkan cuan?

Caranya cukup mudah, kamu tinggal menjawab pertanyaan dari survei yang ada. Cara ini bisa menjadi tambahan penghasilan untuk kamu.

Walaupun begitu, mengisi survei tidak menjanjikan kamu langsung dapat upah yang besar. Setidaknya, bisa untuk tambah uang jajan sehari-hari.

Lalu di mana tempat mengisi survei online? Baik di Indonesia maupun luar negeri semuanya ada, seperti YouGov Indonesia, OpinionWorld, Survey Junkie, dan Prize Rebel! Silakan kamu coba!

5. Berjualan

Tidak ayal, mendapatkan uang dengan cepat yaitu dengan berjualan.

Kalau sudah mendesak, kepepet, dan darurat; kamu bisa menjual barang-barang.

Cara ini masih mendingan daripada kamu meminjam uang dengan bunga. Bisa jual HP bagus kamu, ganti dengan HP biasa dulu. Atau jual motor, ganti dengan motor biasa dulu.

Itulah beberapa cara cepat dapat uang yang bisa kamu coba sekarang!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.