Menjadi seorang pengusaha sukses, Almarhum Bob Sadino mempunyai kata-kata atau quote tentang kesuksesan.

Quote Bob Sadino dapat memotivasi siapapun, termasuk untuk kamu yang sedang merasa lelah dengan kehidupan ini.

Mengapa kehidupan terasa sangat sulit, tidak menemukan jalan keluar atas masalah, atau tidak ada yang mendukung dan menyemangati?

Semasa hidupnya, Bob mempunyai banyak perusahaan dan unit usaha Indonesia. Tampilan Bob Sadino selalu nyentrik serta beda dari yang lain.

Apa saja bisnis BOB SADINO?

Berikut beberapa bisnis yang membuat Bob Sadino sangat terkenal. Seorang pengusaha yang ceria, berpenampilan sederhana dan nyentrik.

  • 1. Kemfood, perusahaan sosis;
  • 2. Kemfarm, perusahaan di bidang pertanian;
  • 3. Kemchick, pasar swalayan yang menyediakan produk lokal serta impor;
  • 4. Kem Travel, perusahaan di bidang tour and travel;
  • 5. The Mansion at Kemang, perusahaan di bidang properti.

Dari kelima perusahaan atau bisnis tersebut, membuktikan bahwa Bob merupakan sosok yang tangguh dan ulet dalam finance.

15+ quote Bob Sadino populer tentang bisnis untuk motivasi

Kita yang hanya memiliki 1 buah bisnis atau ide usaha saja masih sempat mengeluh kesulitan. Lantas kenapa kok masih bisa berkeinginan menjadi seperti Bob Sadino?

Kumpulan quote Bob Sadino

Simak beberapa kata-kata mutiara tentang kerja dari Bob Sadino berikut ini, ya.

Banyak quote atau kata-kata mutiara sebagai penumbuh semangat, motivasi kerja, dan inspirasi untuk para pengusaha muda.

#1 Quote nyeleneh Bob Sadino

Rencana adalah bencana

Kutipan di atas merupakan kata-kata Bob Sadino dari sekian banyak yang nyeleneh, dalam usahain.info ini menyajikannya pada urutan pertama.

Kata-kata Bob Sadino tentang orang bodoh juga banyak tersedia. Dari quote di atas dapat kita ambil pelajaran bahwa lebih baik segera bertindak daripada harus membuang waktu.

#2 Quote Bob Sadino untuk anak muda

Jadilah mahasiswa yang guooblok

Bob merupakan orang yang lebih banyak belajar dari pengalaman. Melihat di realita sekarang, banyak mahasiswa yang terlalu berpikir tanpa bertindak.

Contohnya mahasiswa pertanian, apakah mereka akan menjadi petani? Mahasiswa kelautan, apakah akan menjadi nelayan?

Bahkan dalam mencari ikan, nelayan asli yang tumbuh di laut dengan mahasiswa yang tumbuh di kampus, lebih ahli nelayan tersebut.

#3 Quote Bob Sadino tentang orang kaya

Orang yang beneran punya enggak akan banyak bicara seperti mereka yang berlagak sok punya

Dari quote di atas dapat kita ambil pelajaran bahwa orang yang benar-benar punya atau memiliki, tidak akan banyak bicara (membicarakan tentang kekayaan atau apa yang mereka punyai).

Hal ini tentu saja berbeda dengan orang yang sok punya, mereka membutuhkan pengakuan dari orang lain. Sedangkan yang benar-benar memiliki tidak membutuhkan pengakuan tersebut, karena memang sudah jelas.

#4 Kata-kata Bob Sadino tentang orang bodoh

Orang goblok itu enggak banyak mikir yang penting melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir tapi enggak melangkah-melangkah

Maksud dari orang bodoh di sini adalah mereka yang tidak terlalu banyak memikirkan konsep atau pertimbangan yang muluk.

Dalam sebuah usaha atau bisnis, juga membutuhkan pengalaman nyata dari tindakan atau praktik. Tidak bisa sukses hanya dengan mikir konsep terus menerus.

Jika di awal membuka usaha atau bisnis sudah terlalu banyak mikir pertimbangan, usahanya itu kemungkinan enggak jalan-jalan. Karena memang yang lebih baik adalah langsung mulai saja, sambil berjalan terus evaluasi dan membenahi.

#5 Quote Bob Sadino tentang gelas

Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya lebih dulu

Maksud dari kata mengosongkan gelas adalah menganggap diri belum tahu, tidak sok tahu, dan tetap menghargai lawan bicara.

Dengan cara seperti itu, kita akan mendapatkan lebih banyak ilmu daripada saat kita merasa sok tahu. Lawan bicara akan mengatakan banyak hal sebagai tambahan ilmu kita.

#6 Quote Bob Sadino tentang diri

Semakin goblok seseorang akan kian banyak ilmu yang akan diperolehnya. Saya menggoblokkan diri sendiri sebelum menggoblokkan orang lain

Penggalan kata di atas bermakna tentang sebuah sikap menahan diri agar tidak langsung menyalahkan orang lain atas sesuatu.

Kemudian goblok di sini juga bermakna tentang cara pandang unik, kreatif, serta berbeda dari pemikiran kebanyakan orang. Maka hal tersebut akan menghasilkan usaha yang berkembang.

#7 Quote tentang harapan

Di balik setiap harapan selalu diikuti dengan kekecewaan, jadi berhentilah terus berharap

Dalam quote atau kata-kata mutiara ini, membuktikan bahwa berharap kepada sesama makhluk tidak akan menyelesaikan masalah. Justru menambah masalah, sehingga serahkan semua urusan kepada sang pencipta.

#8 Quote Bob Sadino kerja apa dikerjain

Kamu ini bangun pagi, mandi, pamit kerja, pakai seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi pulang malam bayaran enggak seberapa, KERJA APA DIKERJAIN

Banyak dari orang yang suka dan senang dengan pekerjaan, meskipun gajinya tidak seberapa asalkan punya kesibukan yang benar-benar sibuk.

Bahkan formal dan tertekan, sedangkan jiwa wirausaha bebas tidak demikian. Usahain.info memberikan ide bisnis dan informasi usaha bebas untuk kamu yang tidak ingin ‘dikerjain’ dan memperkaya bos saja.

#9 Quote tentang pengetahuan

Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak

Berdasarkan quotes di atas Bob sadino memberitahu keinginannya kepada kita bahwa walaupun sudah meninggal, pengalaman dan pengetahuannya ingin tetap abadi tidak ikut terkubur bersama jasad.

Kamu bisa membagikan pengalaman melalui banyak jalan. Misalnya menulis informasi di website usahain.info ini, menulis buku, dan lain sebagainya.

#10 Kata-kata Bob Sadino tentang kemiskinan

Melangkah tanpa perlu tujuan, memiskinkan diri tetapi gagal miskin, aku kerja nikmat, orang lain bilang kerja keras

Walaupun memang kerja keras sekalipun, kalau sudah terlanjur menikmati usahanya, maka akan merasakan kenikmatan. Sehingga dalam quote di atas, Bob mengatakan kalau beliau kerja nikmat.

#11 Quote Bob Sadino tentang karyawan

Jika ingin bahagia, jangan jadi karyawan

Tampaknya kata-kata di atas sudah sangat jelas. Kebanyakan karyawan hanya bekerja sesuai jadwal dan formal.

Semua yang dilakukan oleh karyawan sudah tertulis hitam di atas putih, apapun yang terjadi harus sesuai dengan target yang sudah disepakati.

Tentu saja hal ini berbeda jika kamu menjadi seorang wirausahawan, usaha bebas dan tidak perlu berangkat pukul 7 pagi!

#12 Bob Sadino dan celana pendek

Kenapa saya suka pakai celana pendek? Daripada saya nggak pakai celana

Kalau kamu sudah sukses, guyonan receh bisa menjadi quote yang menarik. Maksud beliau di sini adalah seorang pengusaha harus mempunyai ciri khas masing-masing.

Selain itu, makna lainnya adalah tidak perlu terlihat kaya, namun tujuan utamanya yakni menjadi kaya itu sendiri.

#13 Quote Bob Sadino tentang kegagalan

Ketika orang pintar bertemu kegagalan, dia akan berkata bahwa itu karena orang lain

Lantas memang benarkah kalau orang pintar akan menyalahkan orang lain jika mereka gagal?

Hal ini lebih besar kemungkinan terjadi, ketika orang yang tidak pintar gagal, mereka cenderung langsung introspeksi diri atas kegagalan mereka, bukan malah menyalahkan orang lain.

#14 Quote tentang melamar pekerjaan

Orang pintar belajar keras untuk mendapatkan ijazah dan secepat mungkin melamar pekerjaan

Fenomena ini sudah sering kita jumpai dalam kehidupan, bahwa banyak sekali orang-orang yang sekolah tinggi untuk mengejar ijazah dan melamar pekerjaan.

Padahal jika mereka memanfaatkan waktu dengan aktivitas membangun usaha sedari dini, kelak akan memanen hasilnya dengan jauh lebih indah.

#15 Kata-kata Bob Sadino sekecil apapun usahamu

Setinggi apapun pangkat yang Anda miliki, Anda tetaplah karyawan. Sekecil apapun usaha Anda, Anda adalah BOSnya

Ini merupakan quote yang cukup populer dan banyak digunakan, sebab faktanya memang demikian. Walaupun pangkatmu di sebuah pekerjaan tinggi, kamu tetap karyawan atau bawahan.

Sedangkan kalau kamu menjadi seorang yang punya usaha bebas, walaupun usaha tersebut kecil sekali, kamu tetap menjadi seorang bos penuh dari usaha tersebut.

#16 Quote bisnis modal dengkul

Bisnis itu hanya modal dengkul bahkan jika Anda tidak punya dengkul pinjam dengkul orang lain

Modal dengkul bisa juga bermakna bekerja sama dengan orang lain atau pengusaha lain. Menjadikannya berjalan dan maju secara bersama-sama.

Bob juga mengatakan kalau ingin membuka bisnis ya buka saja, tidak perlu banyak mikir, melangkah saja dan nanti evaluasi sambil jalan.

#17 Bisnis cari rugi

Saya bisnis cari rugi, ketika rugi saya semangat, dan jika untung bertambah rasa syukur saya

Sebagai sarana motivasi untuk kamu yang sering merasa rugi. Kerugian jangan kalian sesali atau bahkan kalian hindari, kalau sudah terjadi, jadikan kerugian tersebut justru sebagai penyemangat untuk mendapatkan kesuksesan.

Sedangkan kalau kalian sudah untung, tambahkan rasa syukur supaya keuntungan tersebut juga semakin bertambah pula.

#18 Quote Bob Sadino tentang cinta dan bisnis yang bagus

Banyak orang tanya, “Bisnis apa yang BAGUS?” Jawabnya, “Bisnis yang bagus adalah yang DIBUKA, bukan yang ditanyakan terus

Daripada waktu kamu habis untuk memikirkan bisnis apa yang bagus, lebih baik langsung buka dan melangkah. Kembangkan bisnis menjadi jauh lebih besar dan sukses dengan semangat serta motivasi kami.

Quote di atas merupakan salah satu kata-kata yang populer dari seorang Bob Sadino. Pasalnya, inti dari kata-kata tersebut sangat menohok.

Ternyata seorang wirausaha sukses seperti beliau, benar-benar punya cara pandang dan pemikiran yang unik serta beda dari yang lain. Nyeleneh tapi masuk akal juga!

Penutup

Pada akhirnya, pada 2015 lalu beliau meninggalkan dunia ini, namun kata-kata dan ajarannya tetap digunakan sebagai motivasi para wirausaha.

Semangat dan gaya nyentriknya menjadi ciri khas yang tidak pernah terlupakan. Para pebisnis muda seyogyanya juga memiliki ciri khas tertentu yang benar-benar merepresentasikan dirinya.

Itulah beberapa quote Bob Sadino semoga menjadi motivasi, semangat, dan bukti cinta kita terhadap apa yang kini tengah kita perjuangkan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.