Ide bisnis yang belum banyak pesaing, sangat unik

Daripada enggak ngapa-ngapain, kuy cek ide bisnis yang belum banyak pesaing berikut ini. Usahamu punya potensi mekar dengan cepat!

Membicarakan tentang ide bisnis yang belum banyak pesaing, tentu saja membutuhkan cara berpikir yang berbeda dari kebanyakan orang.

Hal tersebut akan mengarah pada sesuatu yang unik, baru, dan pastinya sebelum itu tidak pernah kamu sangka.

Tidak jarang seseorang yang hendak memulai bisnis atau usaha, terpentok dan tidak jadi membukanya karena belum punya ide.

Padahal, semua hal di sekitar kita bisa kamu kembangkan menjadi sebuah bisnis yang menarik.

Sebagaimana kata Bob Sadino, bisnis yang baik adalah yang dibuka. Kamu bisa juga melihat beberapa motivasi bisnis dari beliau di sini.

Ide bisnis yang belum banyak pesaing

Kekurangan dari bisnis atau usaha unik biasanya musiman. Artinya, akan ada masa meningkat secara cepat dan drastis, namun pada akhirnya berakhir begitu saja.

Melakukan kombinasi antara keunikan dan fungsional, merupakan salah satu cara agar bisnis unik tetap berjalan.

Berikut beberapa jenis bisnis unik yang ternyata belum banyak saingannya.

#1 Bisnis jual tiket, kedengarannya cukup menarik

Di zaman modern sekarang ini, banyak sekali platform penyedia pemesanan tiket secara online dengan gampang dan simpel.

Namun coba kamu pikir baik-baik, bagaimana kalau tiket yang kamu tawarkan itu merupakan tiket eksklusif. Tiket yang benar-benar sulit, rare, dan banyak diburu oleh penggemar atau orang lain.

Misalnya tiket sewa mobil khusus, tiket hotel dengan harga murah, tiket konser hiburan eksklusif, dan lain sebagainya.

Faktanya, kamu dapat memanfaatkan hal-hal tersebut untuk membuka bisnis sendiri.

Bisnis satu ini cocok untuk kamu yang punya relasi atau koneksi kuat. Misalnya sebagai travel planning, di mana kamu dapat memperoleh untung besar dari penjualan tiket liburan dari relasi di tempat rekreasi tersebut.

#2 Bisnis popcorn, untuk kamu yang suka berkreasi di dapur

Cara membuat yang mudah, bagimu yang sangat suka membuat kreasi di dapur, bisa memanfaatkan bisnis ini.

Saran dari kami, kombinasikan popcorn gourmet dengan rasa yang unik dan belum ada di pasaran. Hal ini akan menambah nilai unik dari usahamu.

#3 Bisnis tas unik, kerajinan tangan yang fungsional

Selain kedua ide bisnis di atas, kamu yang suka berkreasi dengan tangan bisa membuat berbagai hal menjadi unik dan menarik.

Contohnya, tas bentuk ikan, kantong uang vintage, topi unik, dan hal lainnya. Kabar baiknya, untuk bisnis ini kamu bebas mematok harga berapapun.

Tidak ada yang menawar untuk sebuah karya seni, kan?

#4 Bisnis warung kopi, tambahkan meja permainan yang unik

Sesuatu yang unik memang mampu menarik perhatian dan minat konsumen.

Termasuk dalam hal sederhana seperti kedai kopi, tambahkan meja permainan papan, permainan tradisional, dan berbagai game yang bisa mereka mainkan di atas meja.

Selain menambah kesan eksentrik, bisnis semacam ini belum banyak saingannya. Konsumen bisa mencocokkan gambar, bermain ular tangga, dam, atau yang lainnya.

Mereka akan mengurangi penggunaan HP saat berkumpul bersama teman-teman. Wah, terdengar sebagai sebuah trik marketing, ya.

#5 Service kendaraan panggilan

Bagi kamu yang suka dengan dunia otomotif, dapat membuka bisnis servis dan penanganan pertama pada kendaraan yang macet atau mogok.

Konsumen cukup dengan menghubungi kamu melalui kontak yang disediakan, kemudian tim akan segera tiba kapan pun dan di mana pun.

Bisnis ini mempunyai potensi berkembang yang cukup baik, pasalnya belum banyak yang bisa menerapkan kecepatan dan jangkauan luas untuk servis kendaraan panggilan.

Itulah beberapa jenis ide bisnis yang belum banyak pesaing, unik, serta memiliki kesempatan melebarkan sayap ke ranah lainnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.