Usaha kreatif tentang pernikahan ternyata tidak serta merta menggunakan modal berupa uang. Ada banyak modal yang bisa kamu manfaatkan guna meraih kesuksesan.

Salah satu modal yang penting adalah kreatif, kamu bisa memanfaatkannya untuk memulai membuka bisnis dalam ranah pernikahan.

Kreativitas menjadi modal yang bahkan bernilai tidak terbatas.

Kalau kamu orang yang demikian kreatif, atau suka berkreasi membuat produk tertentu, ada baiknya sisi tersebut kamu manfaatkan guna menghasilkan uang dengan cepat.

Saat ini ide usaha terbuka sangat lebar di semua sektor, yang cukup populer saat ini adalah usaha pernikahan.

Usaha kreatif tentang pernikahan yang populer sekarang
src: Pexels

1. Desain Mahar dan Hantaran

Usaha kreatif tentang pernikahan yang pertama yakni desain mahar dan hantaran dalam acara tunangan.

Di zaman sekarang keindahan (estetika) merupakan hal yang cukup diperhatikan. Mereka membutuhkan jasa untuk mendesain barang-barang tersebut.

Ide usaha ini cocok untuk kamu yang menyukai estetika dalam sesuatu sampai detail dan menyeluruh. Sebab, untuk membuat produk yang spesial, kamu membutuhkan kesabaran serta keterampilan yang tidak semua orang punya.

2. Usaha kreatif tentang pernikahan membuat souvenir

Souvenir merupakan hal wajib di dalam acara pernikahan. Sekarang yang populer, souvenir tidak hanya berkaitan tentang keindahan atau estetika semata, melainkan juga fungsi yang ada di dalamnya.

Hadirnya souvenir pernikahan yang harus tersebut, membuka peluang usaha baru yang cukup populer sekarang ini.

Souvenir menjadi salah satu bentuk ucapan terima kasih dari mempelai untuk tamu yang sudah datang. Usaha ini sangat menguntungkan, maka dari itulah kamu sebaiknya memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Meski pesanan souvenir datang dalam sebuah event pernikahan saja, ingatlah bahwa tidak hanya satu dua orang yang menikah di musimnya, ada banyak sekali.

Sedangkan dalam satu acara pernikahan saja pesanan bisa sampai ratusan bahkan ribuan. Untuk menghitung keuntungan dari ide usaha ini, kamu hanya perlu mengalikan saja.

3. Penyewaan dekorasi pernikahan

Ide usaha berikutnya berkaitan dengan dekorasi dan menghias acara pernikahan. Ada banyak sekali barang-barang yang dibutuhkan, kamu bisa hadir untuk memberikan jasa penyewaan tersebut.

Contohnya dekorasi pernikahan, penyewaan terop, sound system, kipas angin, dan lain sebagainya. Bahkan, kamu bisa membuka jasa WO sekaligus menyewakan alat-alat pernikahan.

4. Fotografer pernikahan

Bisnis fotografi dan videografi dalam acara pernikahan merupakan hal penting yang selalu ada. Sebagai salah satu kenangan di acara sakral tersebut, kamu bisa menawarkan jasa memotret dan jasa membuat video sinematik yang keren.

Dengan begitu, pelayanan yang memuaskan itu akan menjadi obrolan dan promosi gratis untuk jasa milikmu.

Permintaan untuk usaha satu ini cukup banyak, tidak hanya pernikahan melainkan pada acara lain yang sama-sama sakral.

Itulah beberapa usaha kreatif tentang pernikahan yang populer dan sebaiknya kamu pertimbangkan, apalagi kalau kamu punya skill di bidang usaha itu.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.