Manfaat nostalgia sebagai motivasi bisnis + CONTOH

Inilah beberapa manfaat nostalgia yang berfungsi sebagai motivasi bisnis. Lihat juga motivasi bisnis lainnya di Usahain.INFO.

Manfaat nostalgia sebagai motivasi bisnis yang baik untuk kamu

Manfaat nostalgia ada banyak sekali. Kali ini Usahain akan membahas beberapa yang berkaitan dengan motivasi bisnis.

Menurut pengertiannya secara umum, nostalgia memiliki 2 arti. Pertama, menyatakan sebuah kerinduan atau rasa kangen yang mana perasaan tersebut lebih sering berlebihan pada sesuatu. Terutama sesuatu yang sangat jauh atau sudah tidak ada di masa sekarang ini.

Kedua, yang paling umum yakni sebuah kenangan manis, indah, serta membahagiakan pada masa-masa yang sudah berlalu.

Setiap orang punya kenangan tersendiri. Kita saking sibuknya bekerja dan sibuk setiap hari, jadi melupakan kejadian indah dan seru di masa silam.

Yuk, sekarang istirahat sebentar, mengambil napas dalam, dan bersyukur bisa sampai titik sejauh ini. Jika perlu, kamu juga boleh misuh-misuh loh.

Manfaat nostalgia sebagai motivasi bisnis

Berikut ini beberapa manfaat nostalgia yang kaitannya dengan prospek bisnis dan usaha yang sedang kamu jalankan. Simak informasinya.

1. Muncul rasa senang yang membawa energi positif

Hal pertama dari nostalgia yakni membawa energi positif. Kamu akan merasa jauh lebih senang dari sebelumnya.

Dengan perasaan yang senang tersebut, menjadikan seseorang akan lebih bersemangat akan sesuatu. Terutama dalam menjalankan bisnis atau usaha.

2. Manfaat nostalgia menjadikan lebih optimis

Nyatanya, mengingat kejadian di masa silam bisa membuat seseorang merasa lebih optimis. Kepercayaan diri dalam beraktivitas meningkat, membuat kamu semangat menjalani hari-hari di masa sekarang.

3. Menjauhkan pikiran negatif yang berdampak buruk untuk bisnis

Pikiran yang buruk atau negatif misalnya bangkrut, rugi, atau yang lainnya bisa kita atasi dengan nostalgia. Walaupun tidak menghilangkan 100%, setidaknya kita bisa menjauhkan pikiran-pikiran tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

4. Mengubah kebiasaan buruk menjadi baik

Ada banyak sekali kebiasaan buruk yang dapat merusak bisnis, sampai dengan merusak kehidupan. Misalnya main selot, rebahan, membandingkan diri dengan Rafathar, dan lain sebagainya.

Jauhkan kebiasaan tersebut supaya bisnis atau usaha bisa berkembang. Setiap orang punya kehidupannya sendiri, jalannya bisa berbeda, dan tidak perlu kita samakan dengan kehidupan orang lain.

5. Mengurangi rasa sakit

Kalah selot banyak, putus cinta, atau hal-hal yang menyakitkan lainnya? Ketika kamu nostalgia, kamu akan menyadari bahwa selama ini masih mempunyai kehidupan yang indah di masa lalu. Kehidupan yang benar-benar menyenangkan, yang akan membuat kita ingin kembali ke masa tersebut.

Namun tidak ada gunanya, Sayang. Sebab mendambakan kembali ke masa kanak-kanak yang penuh kejutan, ceria dengan tulus, serta tidak memiliki tanggung jawab raksasa di pundak itu tampaknya mustahil.

Paling tidak, rasa sakitmu karena kalah selot atau putus cinta bisa sedikit berkurang, kan?

Galeri nostalgia yang akan membuat kamu senyum

Berikut ini beberapa galeri foto yang akan mengingatkan dengan masa-masa indah tersebut. Raih sebanyak mungkin manfaat nostalgia supaya tidak kunjung stres mendadak!

Demikian beberapa penjelasan mengenai nostalgia, baca juga mendapatkan motivasi bisnis gratis dari Usahain. Sekian beberapa manfaat nostalgia dan contoh gambar yang menyenangkan, semoga segera membaik semua kesulitan.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.